Headline

Unit Satwa K-9 Sat Sabhara Polresta Banyumas Patroli di Area Stasiun Kereta Api

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id  – Personil Pospam anggkutan Natal Tahun baru bersama personil  Unit K-9 Sat Sabhara Polresta Banyumas melaksanakan kegiatan patroli di area pos pengamanan stasiun kereta api pada jam-jam rawan kriminalitas, Minggu (29/12-2019).

Keramaian dan kepadatan pengunjung, penumpang kereta api dalam merayakan libur Natal dan tahun baru 2020 merupakan sasaran empuk bagi orang yang ingin berbuat jahat dan tindak kriminal, untuk itu personil  pos pam Natal tahun baru bersama unit K-9 Sat Sabhara Polresta Banyumas melaksanakan patroli untuk mencegah tindak kejahatan.

Aipda Edward dan Bripka Joni selaku pawang Anjing unit K9 Sat Sabhara Polresta Banyumas mengatakan “Patroli unit K9 Sat Sabhara Polresta Banyumas dimaksudkan untuk menjaga pengunjung, penumpang kereta api di area Stasiun kereta api dan juga masyarakat sekitar agar terhindar dari ancaman orang jahat pada jam rawan kriminalitas.

Ia mengatakan hari ini akan berkeliling ke tempat yang ramai khususnya di area stasiun kereta api.

Kapolresta Banyumas AKBP Whisnu Caraka, S.I.K melalui Kasat Sabhara AKP Supriyanto SH, menyampaiakan bahwa selain itu personil Unit K-9  Sat Sabhara Polresta Banyumas juga memberi himbauan kepada para security agar peka dan lebih teliti terhadap pengunjung stasiun kereta api maupun situasi yang ada. Disampaikan pula kepada para pengunjung agar selalu berhati-hati dalam melakukan perjalanan terutama apabila berkomunikasi dengan orang yang belum kenal, Apabila masyarakat membutuhkan pengamanan jangan segan-segan meminta bantuan polisi.

Bila ada yang membutuhkan bantuan polisi , kami di Pos Pam Nataru ada di are stasiun kereta api siap dalam rangka melayani masyarakat yang keluar masuk di stasiaun kereta api Purwokerto dalam rangka liburan natal tahun baru 2020. “Imbuh Kasat Sabhara.

(Kmbrn/PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538