Wujudkan Rasa Aman Personil Polsek Sumpiuh Banyumas Amankan Kebaktian di Gereja

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Dalam menjaga keamanan serta kenyamanan dan ketertiban Personil Polsek Sumpiuh, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah dipimpin Oleh KA SPK Aiptu Rudi bersama Kasium Aiptu Sudarto melaksanakan pengaman ibadah kebaktian Umat Nasrani di Gereja Kerasulan Baru Desa Banjarpanepen Kec. Sumpiuh Kab. Banyumas, Selasa (1/01/2019).

Pelaksanaan Ibadah Natal yang dihadiri sekitar 200 jemaat umat Nasrani dimana penceramah pendeta Evanglis Wagiman dengan mengambil tema ” Kekayaan ada dalam Yesus Kristus”.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri, S.H menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan ibadah umat nasrani tersebut adalah sebagai wujud nyata Polri dalam mengamankan setiap kegiatan/ibadah keagamaan seluruh umat beragama, yang mana sekarang ini dilaksanakan pengamanan ibadah digereja Kerasulan Baru, dengan memberikan rasa aman nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadahnya.

“Secara umum di wilayah polsek  Sumpiuh terdapat banyak gereja-gereja yang setiap minggunya maupun hari hari tertentu melaksanakan ibadah, kami siap mengamankan pada tempat-tempat tersebut, guna ciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang  melaksanakan ibadah,“ ungkap Kapolsek.

(Sutrisno Humas Polsek Sumpiuh/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version