Wujudkan sinergitas, Bhabinkamtibmas Polsek Kembaran Banyumas Sambangi Perangkat Desa

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas merupakan petugas Polri yang bertugas di tingkat desa sampai dengan kelurahan, serta mengemban fungsi Pre-emtif dengan cara bermitra dengan warga masyarakat yang ada didesa binaannya untuk mengedepankan misi Polri dalam pendekatan kepada masyarakat seperti menjalin silaturahmi dengan perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat serta elemen lainnya yang ada didesa binaannya.

Bhabinkamtibmas Desa Kramat Polsek Kembaran Polresta Banyumas Aipda Toni Pujiyatno Senin (23/12-2019) melaksanakan kegiatan sambang kedesa binaannya dan bertemu dengan Perangkat Desa Kramat.

Kegiatan sambang Desa yang rutin dilaksanakan ini selain bersilaturami dan juga sebagai upaya anggota Polri melalui Bhabinkamtibmas untuk selalu melekat dengan masyarakat sehingga segala informasi dapat didapatkan dari Perangkat dan Aparat Desa maupun dari masyarakat.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka S.I.K melalui Kapolsek Kembaran AKP Sukiyah SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwasannya kegiatan sambang ke desa binaan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas merupakan kegiatan wajib dan rutin, karena merupakan ujung tombak bagi Kepolisian untuk mengetahui segala informasi yang ada didesa binaannya, Dengan demikian akan tercipta situasi yang aman dan kondisif di Wilayah hukum Polsek Kembara. Polresta Banyumas.

“Kegiatan sambang Desa ini rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas didesa binaannya setiap hari sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan – pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas,” terang AKP Sukiyah.

“Tujuan dari Aipda Toni Pujiyatno yang mengunjungi perangkat Desa Kramat adalah untuk menumbuhkan rasa solidaritas diantara anggota Polri dan menumbuhkan rasa kepedulian lingkungan serta ikut bekerja sama dan saling membantu tugas Polri dan tugas perangkat desa guna mewujudkan situasi dan kondisi yang kondusif,” pungkas Kapolsek Kembaran.

(Lujeng Humas Polsek Kembaran/PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Exit mobile version