Headline

Antisipasi Cuaca Ekstrim, Bhabinkamtibmas Polsek Sumpiuh Banyumas Beri Himbauan

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id, – Bhabinkamtibmas Desa Selandaka Bripka Fuat AW Polsek Sumpiuh, Polresta Banyumas pada Kamis (02/01/2020), sekitar pukul 09.30 Wib menemui warganya untuk bersilaturrahmi.

Selain untuk bersilaturrahmi sang Bhabinkamtibmas Bripka Fuat AW juga memberikan himbauan Kamtibmas. Khususnya dalam mengantisipasi cuaca ekstrim di musim penghujan.

Salah satu warganya yang ditemui Bapak Santarji di Rt 04/02 Desa Selandaka Kec. Sumpiuh dan menekankan saat menemui warganya adalah mengantisipasi pohon tumbang dan munculnya ular.

Kegiatan penyuluhan oleh personil Bhabinkamtibmas, intens dilakukan guna memberi pemahaman kepada warga tentang Kamtibmas di Desa binaanya khususnya dalam mengantisipasi bahaya pohon tumbang dan maraknya ular ditengah pemukiman masyarakat, seperti yang terjadi di luar Jawa yang viral di pemberitaan.

“Saya memberi saran agar bapak memangkas pohon yang ada disamping rumah agar terhindar dari tumbangnya pohon dan membersihkan pekarangan rumah maupun selokan agar terhindar dari resiko munculnya ular,” kata Bripka Fuat AW.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K melalui Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri,SH saat dikonfirmasi atas upaya yang dilakukan anggotanya mengatakan apresiasi atas himbauan yang dilakukan anggotanya.

“Kita atensibpada saat cuaca ekstrim, seperti masalah pohon tumbang serta maraknya ular ditengah pemukiman yang saat ini ramai diperbincangkan perlu kita antisipasi agar tidak terjadi disini”, terangnya.

(Sutrisno Humas Polsek Sumpiuh/PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538