Headline

Antisipasi Lonjakan Harga Sembako Menjelang Tahun Baru Patroli Satlantas Polresta Banyumas Blusukan ke Pasar Tradisional

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id  – Kanit Dikyasa Sat Lantas Polresta Banyumas Ipda Supeno SH memantau perkembangan harga sembako terutama Tahun baru 2020, uhtuk antisipasi keresahan masyarakat. Kamis (02/01/2020).

Patroli blusukan ke pasar tradisional ini untuk mengantisipasi gejolak harga sembako serta mengantisipasi adanya gejolak tahun baru.

“Setiap petugas dari Dikyasa Sat Lantas Polresta Banyumas hal ini Polsek juga sudah ke lapangan baik toko / agen untuk mengecek ketersediaan sembako bagi masyarakat, serta cek dan ricek berkaitan dengan kemungkinan melonjaknya harga sembakokarena tahun baru. Ujar Kasat Lantas AKP Dodiawan S. SH. S.IK.

Kita belajar dari tahun tahun sebelumnya dimana sebagian anggota masyarakat masih sering terprovokasi dengan isu-isu kelangkaan bahan pokok dalam menyambut tahun baru maupun hari-hari besar. Seperti saat pergantian tahun , sering kali masyarakat melakukan gerakan memborong bahan pokok yang tahan lama oleh sebagian masyarakat dengan kekhawatiran akan terjadi kenaikan harga terus hingga mendekati tahun baru, Ini yang sebenarnya menjadi pemicu kenaikan harga, bukan karena kelangkaan barangnya.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol. Whisnu Caraka S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Dodiawan S.SH.S.I.K berpesan agar
masyarakat jangan ketakutan akan kelangkaan Sembako. Jangan terburu-buru membeli barang dengan stok banyak. Patroli Sat Lantas Polresta Banyumas  terus mengontrol ketersediaan barang di pasaran. Kami juga tetap akan berkoordinasi dengan lintas sektoral mengenai hal ini agar bisa memantau dan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk segera dilakukan kontrol stok serta memantau harga yang ada di pasaran hingga tidak terjadi keresahan di masyarakat.” Ujarnya.

Untuk sementara harga sembako di wilayah Pasar Panis dan pasar Pon Purwokerto serta toko- toko masih relatif terjangkau dan tidak adanya kelangkaan barang seperti yang tampak dilakukan pengecekan oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polresta Banyumas.

(Kmbrn/PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538