Headline

Antisipasi Ranting Jatuh Saat Hujan Bhabinkamtibmas Polsek Sumpiuh Banyumas Kerja Bakti Pangkas Dahan Tua

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Waspadalah saat melintas di jalan, yang terdapat banyak pepohonan. Itu bisa jadi marabahaya bagi pengendara saat hujan tiba. Seperti yang terjadi Minggu kemarin (27/12/2019) saat hujan disertai angin diwilayah sumpiuh banyak pohon tumbang.

Untuk mengantisipasi hal serupa terjadi Senin (30/12/2019) Bhabinkamtibmas Polsek Sumpiuh Polresta Banyumas Bripka Anang Nurul Huda,S.A.P bersama dengan pemerintahan Desa dan warga masyarakat melakukan kerja bakti dengan memangkas dahan pohon di sepanjang jalan lingkungan Desa Kuntili, Kecamatan Sumpiuh, Kab. Banyumas.

Kegiatan kerja bakti dilaksanakan selain Bhabinkamtibmas Bripka Anang Nurul Huda,S.A.P juga Kades Kuntili Bp Salamun beserta perangkatnya dan juga warga masyarakat sekitar.

Kapolresta Banyumas AKBP Whisnu Caraka,S.I.K melalui Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri,SH mengatakan pihaknya mengintruksikan kepada seluruh Desa yang berada diwilayah Sumpiuh dengan bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas untuk kerja bakti melakukan pemangkasan ranting pohon yang berada di tepi jalan yang membahayakan kenyamanan pengendara.

“Pemangkasan dahan pohon di maksud untuk mengantisipasi agar pada waktu hujan disertai dengan angin, dahan pohon tersebut tidak patah dan mengenai pengguna jalan. Sementara untuk jenis pohonnya, dilakukan secara bervariasi, sesuai dengan besar pohonnya dan kerawanannya”, jelasnya.

(Sutrisno Humas Polsek Sumpiuh/PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538