Bersama Pihak Terkait, Bhabibkamtibmas Pekuncen Banyumas Evakuasi Ular Cobra

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Saat musim hujan tiba, banyak ular berkeliaran di lingkungan tempat tinggal. Seperti halnya ular cobra yang berada di halaman rumah ibu Rodiyah warga desa Kranggan, Selasa (31/12).

Untuk itu Bhabinkamtibmas Polsek Pekuncen Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah Brigadir Aditiya Panji Pambudi bersama Kusili seorang pawang ular dan dibantu oleh petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Banyumas mengevakuasi ular cobra dengan panjang 2.5 meter tersebut.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K melalui Kapolsek Pekuncen AKP Susanto mengatakan kejadian penemuan ular cobra ini membuat warga yanf lain menjadi was was dan takut keluar karena bisa dipatuk tanpa mengetahui dimana keberadaan ular.

“Dengan sudah dievakuasinya ular cobra tersebut diharapkan warga tidak lagi perlu cemas untuk beraktifitas namun tingkatkan kewaspadaan apabila ditemukan kembali agara segera melaporkan kepada pihak terkait”, terangnya.

Selain itu juga AKP Susanto menambahkan warga juga diharapkan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal diantaranya dengan memangkas semak semak maupun rumput yang sudah tinggi, sehingga tidak ada tempat untuk dijadikan sarang oleh ular, tutupnya.

(Hary R Humas Polsek Pekuncen/ PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Exit mobile version