Bhabinkamtibmas Polsek Banyumas Sambangi Apotik Cahaya Untuk Cegah Gangguan Kamtibmas

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa situasi kamtibmas yang kondusif,dan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Banyumas, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah, BRIPKA Martiyus Cahyadi melaksanakan kegiatan sambang ke apotek Cahaya milik Bapak Hendri yang berada di Desa Pasinggangan, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas, Kamis (06/08/2020).

Dalam sambangnya BRIPKA Martiyus Cahyadi ke apotek Cahaya menghimbau kepada pemilik apotik agar selektif dalam melayani pembeli dan tidak menjual alkohol kepada pembeli di bawah umur.

“Karena keberadaan alkohol sebagai salah satu obat ini biasanya disalah gunakan para pelajar maupun anak-anak di bawah umur untuk meracik minuman oplosan. Tidak menuntut kemungkinan konsumsi dari minuman tersebut bisa mengakibatkan meninggal dunia,”ujar BRIPKA Martiyus Cahyadi.

Selain itu BRIPKA Martiyus Cahyadi menghimbau kepada pemilik apotik agar selalu waspada terhadap setiap orang yang masuk ke apotik untuk itu agar dipasang CCTV, apabila menerima pembayaran uang tunai agar diteliti betul jangan sampai terdapat uang palsu untuk itu pakai mesin pendeteksi uang.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I K melalui Kapolsek Banyumas AKP Soetrisno, S.H mengatakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ke apotek merupakan upaya untuk menjalin hubungan yang baik antar polisi dengan masyarkat, selain itu merupakan tindakan untuk mencegah penyalahgunaan alkohol yang biasa dijual di apotik.”ucapnya.

(Kresna Humas Polsek Banyumas/PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Exit mobile version