Bhabinkamtibmas Polsek Banyumas Sambangi Bengkel Sepeda Berikan Himbauan Pakai Masker

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Banyumas, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah, Brigadir Ali Mustofa, gencar dan rutin melakukan kegiatan sambang dan juga dialogis bersama warga guna untuk menyampaikan himbauan dan sampaikan pesan pesan Kamtibmas sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan penyebaran Corona virus yang sat ini sudah menjadi Pandemi dan merata hampir disemua Negara.

Kegiatan sambang harkamtibmas pada hari ini dilaksanakan oleh Brigadir Ali Mustofa, dan dalam pelaksanaan sambang tersebut Bhabinkamtibmas Brigadir Ali Mustofa menghampiri pemilik dan karyawan bengkel sepeda ” Tumpuan Harapan” milik Sdr. Budiono, warga Rt 02 Rw 03 Desa Kalisube, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas, Jum’at (07/08/2020)

Dalam kesempatan itu, Brigadir Ali Mustofa memberikan himbauan dan edukasi tentang apa itu Corona virus dan bagaimana cara memutus rantai penyebaran Coronavirus sekaligus mensosialisasikan instruksi dari Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Coronavirus.

Ditemui disela sela kegiatan sambang, Brigadir Ali Mustofa menyampaikan bahwa seluruh personil dari Polsek Banyumas, Polresta Banyumas khususnya Bhabinkamtibmas oleh pimpinan telah diperintahkan untuk terus mensosialisasikan Instruksi Pemerintah tentang cara cara memutus rantai penyebaran Covid 19 ini dan kami juga membagikan masker jika mendapati warga yang keluar rumah dan tidak pakai masker, kami juga tidak segan segan untuk membubarkan warga yang bergerombol untuk kembali kerumah masing masing semua itu kami lakukan demi kebaikan kita bersama memutus rantai Covid 19.

“Semoga wabah berupa Covid 19 ini segera berakhir khususnya di Indonesia dan umumnya di seluruh dunia sehingga kita bisa kembali beraktifitas seperti dahulu,” kata Brigadir Ali Mustofa.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K melalui Kapolsek Banyumas AKP Soetrisno, S.H saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut untuk mengingatkan masyarakat dalam menyikapi situasi pandemi corona yang terjadi saat ini. Karena itu, pihaknya berinisiatif memberi edukasi agar masyarakat sadar memakai masker, dan menjaga kebersihan, serta menjaga Imunitas tubuh agar selalu sehat sehingga dapat terhindar dari penyebaran virus Corona Covid 19.

(Kresna Humas Polsek Banyumas/PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Exit mobile version