Bhabinkamtibmas Polsek Kembaran Banyumas Bersama Babinsa Dampingi Kegiatan Fogging di Desa Binaannya

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Berbagai aktivitas dalam memberikan pelayanan dalam rangka menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kembaran, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah dijalankan dalam berbagai variasi, seperti yang dilaksanakan oleh Bripka Innu Setyanto Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kembaran, Polresta Banyumas, Rabu (05/08-2020).

Antisipasi potensi wabah penyakit akibat dari genangan air di lokasi pemukiman warga, Bhabinkamtibmas Desa Ledug, Kec. Kembaran, Kab. Banyumas Bripka Innu Setyanto bersinergi dengan Babinsa mengikuti kegiatan Fogging atau pengasapan yang di selenggarakan oleh Dinas kesehatan Kabupaten Banyumas bersama – sama dengan petugas dari Petugas Puskesmas Kembaran Kab. Banyumas.

Tujuan kegiatan fogging tersebut untuk mencegah menyebarnya penyakit Demam Berdarah, mengingat sekarang sudah masuk musim kemarau banyak nyamuk penyebab DBD,” ungkap Bripka Innu Setyanto.

Masih menurut Bripka Innu Setyanto agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama selalu membersihkan bak air di kamar mandi, menimbun barang bekas atau sampah plastik maupun kaleng yang dapat menjadikan sarang nyamuk.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka S.I.K saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Kembaran AKP Sukiyah, S.H membenarkan kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Ledug yang melaksanakan fogging di desa binaannya.

Berbagai aktivitas telah dilakukan Polsek Kembaran dengan memberikan pelayanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, termasuk kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Ledug yang melakukan Fogging seperti ini, dengan harapkan Desa Ledug terbebas dari penyakit DBD,” pungkas AKP Sukiyah.

(Lujeng Humas Polsek Kembaran/PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Exit mobile version