Headline

Bhabinkamtibmas Polsek Purwojati Banyumas Menghadiri Sosialisasi dan Pembentukan Jogo Tonggo

http://Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Untuk menjalin komunikasi dan koordinasi yang lebih efektif Bhabinkamtibmas Polsek Purwojati, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah Aiptu Sugeng Priyanto, S.H menghadiri pembentukan Gugus Tugas Jogo Tonggo di Desa Kaliurip, Kecamatan Purwojati, Kabupaten Banyumas, Selasa (04/08/2020).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut yakni Kepala Desa Kaliurip Bapak Kitam Sumardi beserta perangkatnya, Team sosialisasi dari Puskesmas Purwojati, Bidan Desa Ibu Laras Apriani, Ketua Rt dan Rw se desa Kaliurip, Kader Pos Yandu, Babinsa Koramil 18 Purwojati dan Bhabinkamtibmas Polsek Purwojati Aiptu Sugeng Priyanto, S.H.

Kegiatan pembentukan pengurus gugus tugas Jogo Tonggo Desa Kaliurip bertempat di Aula Balai Desa Kaliurip. Pembentukan Gugus Tugas tersebut adalah berdasarkan Instruksi Gubernur Jawa Tengah selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Tengah Nomor 1 Tahun 2020 Tentang Pemberdayaan Masyarakat Dalam Percepatan Penangganan Covid-19 di Tingkat Rukun Warga (RW) melalui penbentukan “Satgas Jogo Tonggo”

Satgas Jogo Tonggo di pimpin langsung oleh ketua RW dan wakilnya adalah semua ketua RT di wilayah RW tersebut serta di bantu bendahara dan seorang sekretaris.
Di bawah koordinasi RW terdapat empat bidang satgas yang terdiri dari Satgas kesehatan, Satgas ekonomi, Satgas sosial dan keamanan serta Satgas hiburan.

Di sampaikan oleh Aiptu Sugeng Priyanto, S.H. bahwa setiap warga di lingkungan RW wajib untuk mendukung dan berperan aktif dalam seluruh kegiatan Jogo Tonggo, Wajib untuk menaati seluruh hasil keputusan yang di lakukan melalui rembugan yang di selenggarakan oleh Satgas Jogo Tonggo terkait dengan perlawanan terhadap Covid-19 serta wajib menjalankan protokol kesehatan melawan Covid-19 untuk menuju new habit.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K Melalui Kapolsek Purwojati AKP Gunawan Widodo, S.H. ditempat terpisah menyampaikan agar masyarakat mendukung program Jogo Tonggo dengan selalu mematuhi dan menaati protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”Terang Kapolsek Purwojati.

(Fathurrohman Humas Polsek Purwojati/PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538