Bhabinkamtibmas Polsek Sumpiuh Banyumas Ajak FKUB Jaga Kerukunan Umat Beragama

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Bertempat di kediaman Bapak Yulius Barman Rt 04/03 Kel. Kebokura berlangsung kegiatan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sumpiuh bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat se Kec. Sumpiuh, Senin (30/12/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ndanramil 10 Sumpiuh Kapten Arm Catur Hadi, Bhabinksmtibmas Aipda Sugiono, anggota FKUB Kab. Banyumas Bp Maryono, Ketua FKUB Kec. Sumpiuh Eko Saefudin S.Pd.I, Tokoh agama dan tokoh masyarakat se Kec. Sumpiuh lebih kurang 30 orang.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Sugiono dalam sambutanya mengajak seluruh jajaran pengurus Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) di Wilayah Sumpiuh, untuk bersama-sama menjaga kerukunan antar umat beragama dan membantu pemerintah dalam rangka menstabilisasi situasi keamanan di wilayah Sumpiuh.

Aipda Sugiono menuturkan bahwa saat ini peran FKUB di wilayah Sumpiuh sudah sangat baik dan memberikan kontribusi positif dalam kehidupan sehari-hari.

“Dalam menyikapi perkembangan situasi nasional saat ini, lebih lanjut Bhabinkamtibmas juga mengajak seluruh peserta rapat dan seluruh elemen masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk memahami akar masalah yang ada dengan cerdas dan tepat, ucapnya

Kapolresta Banyumas AKBP Whisnu Caraka, S.I.K melalui Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri, S.H menjaga situasi senantiasa kondusif di wilayahnya harus tetap dilakukan dengan daya dan upaya, termasuk dengan menjalin kedekatan kepada tokoh agama.

“Didalam momen yang baik tersebut Kepolisian akan senantiasa menjadi penyelenggara harkamtibmas namun tetap mengedepankan humanisme”, jelas Kapolsek

(Sutrisno Humas Polsek Sumpiuh / PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Exit mobile version