Headline

Libur Panjang Natal Dan Tahun Baru, Polsek Sumpiuh Banyumas Perkuat Pengamanan Lokawisata Taman Sentana

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Lokawisata Taman Sentana yang berada di Desa Banjarpanepen, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas mulai terlihat peningkatan pengunjung yang memanfaatkan liburan Natal dan Tahun Baru, Minggu (29/12/2019).

Peningkatan pengunjung menurut salah satu pengelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Banjarpanepen mengatakan bahwa peningkatan pengunjung untuk tahun ini mulai terlihat sekitar tiga hari ini.

Untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan pengunjung personil Polsek Sumpiuh Polresta Banyumas Bripka Eko Hermawanto bersama Bripka Bangkit Mufroil, S.H melaksanakan pengamanan disekitar lokawisata Taman Sentana.

Kapolresta Banyumas AKBP Whisnu Caraka, S.I.K melalui Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri, S.H mengatakan selain menempatkan anggotanya dilokasi tersebut pihaknya juga menggandeng personil dari TNI dan Satpol-PP Kecamatan Sumpiuh untuk menjaga keamanan selama musim libur panjang.

Ia memprediksikan dengan tiket masuk yang cukup murah dan wahana yang menarik pengunjung lokawisata Taman Sentana akan senang dan puncak pengunjung dipastikan akan terjadi pada tanggal 1 Januari 2020.

Selain itu Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri, S.H menambahkan karena Lokawisata Taman Sentana merupakan wisata alam dan bersamaan dengan sudah mulai musim penghujan.

“Kami himbau untuk meningkatkan kewaspadaan tanah longsor maupun pohon tumbang terutama ketika turun hujan deras disertai angin, ucap AKP Sardjupri, S.H.

“Pengunjung harus memahami aturan keamanan yang diterapkan Lokawisata untuk keselamatan bersama,” Imbuh Kapolsek Sumpiuh.

(Sutrisno Humas Polsek Sumpiuh / PID Promoter Humas Polresta Banyumas

Related Posts

1 of 6,538