Headline

Musim Hujan Bhabinkamtibmas Polsek Sumpiuh Banyumas Himbau Warga Jaga Kesehatan

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id,– Memasuki musim hujan, Bhabinkamtibmas Polsek Sumpiuh Polresta Banyumas Desa Kemiri Bripka Lanang Triyono sedang melaksanakan sambang ke warga binaannya. Kamis (02/01/2020). Salah satunya di Rt 03/04 dan bertemu dengan Bapak Kuatno selaku Ketua Rt dan warga binaanya.

Sudah merupakan kewajiban sebagai petugas Bhabinkamtibmas untuk selalu dekat dengan warganya untuk menjalin komunikasi dan rasa kekeluargaan yang baik dengan warga binaannya.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga binaanya.

“Sekarang ini sudah mulai Musim penghujan agar warga masyarakat selalu hati- hati, tidak menutup kemungkinan ada pohon tumbang, tanah longsor ataupun banjir,” ujar Bripka Lanang Triyono.

Tak hanya itu, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan tentang kesehatan dalam musim hujan, “kondisi curah hujan yang masih tinggi, tidak menutup kemungkinan akan timbul berbagai penyakit sehingga dihimbau untuk selalu menjaga kesehatan disaat musim hujan saat ini,” imbunya.

Ditempat terpisah, Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K melalui Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri,SH menjelaskan bahwa apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas merupakan kegiatan rutin untuk menjaga kamtibmas di desa binaan.

“Disaat musim seperti ini anggota kami sambangi warga masyarakat untuk memberikan himbauan kepada masyarakat dalam menjaga kesehatan,” ujar AKP Sardjupri,SH.

(Sutrisno Humas Polsek Sumpiuh/PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538