Pantau Kegiatan Posyandu Balita, Bhabinkamtibmas Polsek Kembaran Banyumas Peduli Kesehatan Anak

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Kegiatan rutin sambang desa binaan selalu dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Purbadana Polsek Kembaran, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah Aipda Oktoni Achirudin, S.H tidak hanya untuk memantau Kamtibmas saja tetapi juga untuk mengetahui tumbuh kembang anak di desa binaannya dengan menyambangi Posyandu Balita Desa Purbadana, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas, Rabu (05/08-2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kedekatan dengan warga binaan yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat. Tidak hanya orang dewasa saja tetapi Bhabinkamtibmas juga peduli dengan kesehatan anak-anak terutama balita diwilayah binaannya, juga untuk mendeteksi sedini mungkin apabila terjadi kejadian luar biasa (KLB) yang menimpa balita sehingga dapat diatasi secepat mungkin oleh petugas terkait.

Bhabinkamtibmas turut membantu petugas kesehatan dalam menimbang serta memberikan vitamin terhadap anak-anak balita di desa binaanya. Para balita juga nampak antusias karena ada yang beda pada posyandu kali ini, yaitu karena kehadiran bapak Polisi ditengah-tengah mereka.

Kami sebagai Bhabinkamtibmas desa Purbadana berusaha untuk selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat, seperti halnya Posyandu kali ini di desa Purbadana. Selain membantu petugas kami juga ingin mengetahui status gizi dan kesehatan Balita di desa Purbadan ini, apabila ada masalah agar bisa kami koordinasikan dengan pihak terkait untuk segera diatasi,” ujar Aipda Okotoni Achirudin.

Selain mengikuti kegiatan Posyandu, kami juga berpesan kepada para orang tua balita agar tidak lengah dalam mengawasi dan menjaga anak-anaknya, baik dari kemungkinan tindak kejahatan maupun kecelakaan yang bisa saja terjadi di lingkungan rumah. Jangan sampai karena kelalaian orang tua dapat mengakibatkan musibah yang fatal bagi anak-anaknya,” tambah Aipda Oktoni Achirudin.

Di tempat terpisah Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K melalui Kapolsek Kembaran AKP Sukiyah, S.H menyampaikan bahwa secara rutin memberikan arahan , penekanan kepada Bhabinkamtibmas “Agar terus mendekatkan diri dengan masyarakbat untuk mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas di desa binaannya.

(Lujeng Humas Polsek Kembaran/PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Exit mobile version