Polsek Purwojati Banyumas Bersama Forkopimcam Melaksanakan Oprasi Masker Non Yustisia Gugus Tugas Covid-19

http://Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Polsek Purwojati, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah bersama Koramil 18 Purwojati dan Forkopimcam melaksanakan Oprasi Masker Non Yustisia Covid-19 terhadap para pengguna jalan yang tidak memakai masker dalam rangka upaya pencegahan penularan virus covid-19 (virus Corona) di jalan raya depan kantor Balai Desa Gerduren, Kecamatan Purwojati, Kabupaten Banyumas, Senin (05/08/2020) pukul 13.00 Wib.

Infeksi virus Corona yang dikenal juga sebagai penyakit Covid-19 berasal dari hewan, penyakit ini dapat menular ke manusia dan antar manusia. Penularan virus Corona dari manusia ke manusia bisa terjadi melalui percikan air liur penderita Covid-19 yang dikeluarkan saat bersin, batuk, atau bahkan bicara, oleh karena itu penggunaan masker dianjurkan sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona, karena dapat menghalau percikan ludah ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Purwojati Bapak Waluyo S.Sos. Beserta staff, Kanit Sabhara Polsek Purwojati Ipda Agung Setyoko, S.H., Kanit Bimas Aipda Isnain Adam Hary, S.H., Koramil 18 Purwojati Serma Sajirun, Kepala Desa Gerduren Bapak Bambang S. Beserta perangkatnya, Babinsa Koramil 18 Purwojati Sertu Kholid, Sertu Agus J., Sertu Setyo, Kopda Ari W., bhabinkamtibmas Polsek Purwojati Aipda Sukron Riyanto, S.H. dan Bripka Suyono, S.H.

Selain sebagai upaya penegakan protokol kesehatan dalam tatanan kebiasaan baru ( new normal ), oprasi digelar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Di sampaikan Kanit Sabhara Ipda Agung Seryoko, S.H. warga yang tidak menggunakan masker saat diberi pembinaan dan sanksi untuk membuat surat pernyataan dan KTP diamankan.

“Sangsi yang diberikan merupakan bentuk edukasi kepada masyarakat agar selalu memakai masker apabila bepergian keluar rumah, dan pentingnya protokol kesehatan” ungkap Kanit Sabhara Ipda Agung Setyoko, S.H.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K melalui Kapolsek Purwojati AKP Gunawan Widodo, S.H di tempat terpisah menyampaikan kepada masyarakat agar selalu memakai masker setiap keluar dari rumah karena dengan menggunakan masker akan terhindar dari penularan virus Corona yang sekarang ini menjadi pandemi di seluruh dunia dan juga bisa memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona,” ungkap AKP Gunawan Widodo, S.H.

Selama kegiatan tersebut diatas berlangsung dengan aman, baik, tertib dan kondusif .

(Fathurrohman Humas Polsek Purwojati/PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Exit mobile version