Polsek Sumpiuh Banyumas Evakuasi Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras Di Sertai Angin

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Personil Polsek Sumpiuh, Polresta Banyumas dipimpin Waka Polsek Iptu Wasdi, S.H mengevakuasi pohon tumbang yang menutup jalan penghubung Desa Bogangin menuju grumbul Kronjot, Kec. Sumpiuh, Kab. Banyumas, beberapa waktu lalu (29/12/2019).

Dibantu warga, anggota Polsek Sumpiuh memotong batang pohon yang menghalangi jalan menggunakan gergaji mesin dan parang. Selanjutnya menyingkirkan pohon yang telah dipotong keluar dari jalan Desa. Setelah berhasil dievakuasi, pengguna jalan dapat melintas kembali dengan lancar.

Waka Polsek Sumpiuh Iptu Wasdi, S.H mengatakan bahwa akibat hujan deras disertai angin kencang, sejumlah pohon di wilayah Kecamatan Sumpiuh tumbang. Salah satunya pohon tumbang yang menutup jalan di Desa Bogangin.

“Anggota Polsek Sumpiuh yang mendatangi lokasi kejadian kemudian bersama warga mengevakuasi pohon tumbang yang menutup jalan. Hal itu dilakukan agar tidak mengganggu arus lalu lintas,” jelas Waka Polsek.

Kapolresta Banyumas AKBP Whisnu Caraka, S.I.K melalui Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri, S.H menambahkan selain pohon tumbang menutup jalan, ada juga pohon tumbang menimpa rumah di Kelurahan Keradenan. Pohon petai tumbang menimpa rumah milik Paimin (55), yang merupakan warga RT 1 RW 1 Kelurahan Keradenan.

“Tidak ada korban jiwa akibat hujan deras disertai angin yang melanda wilayah Kecamatan Sumpiuh. Namun akibat kejadian tersebut dari hasil yang dihimpun sebanyak 16 rumah warga mengalami kerugian material berupa rumah yang rusak,” kata Kapolsek.

Tidak hanya pohon tumbang, akibat angin kencang sejumlah rumah mengalami kerusakan mulai dari atap terbawa angin. Seperti yang terjadi di Kelurahan Keradenan Korban kerusakan rumah yaitu Ibul (36), warga RT 3 RW 4 di desa tersebut.

Kapolsek menghimbau agar warga lebih berhati-hati dalam mengantisipasi datangnya kejadian serupa. Mengingat saat ini mulai masuk musim penghujan dan disertai angin kencang. Di sejumlah desa wilayah Kecamatan Sumpiuh.

(Sutrisno Humas Polsek Sumpiuh/PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Exit mobile version