Headline

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Anggota Polsek Banyumas Ikuti Operasi Penertiban Pemakaian Masker

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19, Kanit Sabhara Polsek Banyumas, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah, IPTU M.Tufik, S.Pd, bersama Kanit Provost AIPTU Misyanto dan anggota Bhabinkamtibmas AIPDA Aprianto ikuti giat penertiban penggunaan masker bersama Satgas Gugus Covid 19 Kecamatan Banyumas di Alun-alun, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas, Jum’at (07/08/2020).

Operasi gabungan razia masker yang terdiri dari anggota Polsek Banyumas, Koramil 07 Banyumas, ASN Kecamatan Banyumas, Satpol PP Kabupaten Banyumas., dan Linmas Kecamatan Banyumas.

Razia penggunaan masker merupakan program pemerintah Kabupaten Banyumas dilakukan rutin setiap hari guna penegakan Perda Kabupaten Banyumas untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang dilakukan oleh Tim gugus Tugas Covid-19 tingkat Kecamatan Banyumas dan Kabupaten Banyumas.

Sementara di tempat terpisah saat di konfirmasi Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K melalui Kapolsek Banyumas AKP Soetrisno, S.H mengatakan bahwa “secara rutin pihaknya bersama personil gabungan gugus tugas Covid19 Kec. Banyumas melaksanakan operasi gabungan penggunaan masker kepada pengguna jalan dan masyarakat agar seluruh warga sadar manfaat penggunaan masker guna cegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19)”.

“Adapun sasaran penertiban wajib menggunakan masker kepada pengguna jalan yang tidak memakai/mempunyai masker, pengguna jalan yang mempunyai masker tetapi tidak dipakai saat berkendara,”kata Kapolsek Banyumas AKP Soetrisno, S.H.

Adapun jumlah masyarakat yang melanggar tidak menggunakan masker sebanyak 21 orang, kemudian supaya membuat surat pernyataan dan di bagikan masker bagi mereka yang tidak membawa masker.

Lebih lanjut Kapolsek Banyumas menambahkan bahwa dengan di lakukannya operasi penertiban penggunaan masker secara rutin ini  diharapkan masyarakat akan semakin sadar pentingnya penggunaan masker untuk menjaga kesehatan pribadi serta cegah penyebaran Virus Corona,”imbuh Kapolsek Banyumas.

(Kresna Humas Polsek Banyumas/PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538