Headline

Sambang Bengkel Milik Warga Binaan Bhabinkamtibmas Polsek Sumpiuh Banyumas Beri Himbauan Kamtibmas

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id, – Bhabinkamtibmas Polsek Sumpiuh, Polresta Banyumas Bripka Lanang Triyono melaksanakan kegiatan sambang ke bengkel Ahmad Jaya Motor milik warga binaan di Rt 01/01 Desa Kemiri, Kec. Sumpiuh, Kab. Banyumas serta sampaikan himbauan-himbauan kamtibmas, Kamis (02/01/2020).

Dalam kesempatan sambang tersebut
Bripka Lanang Triyono menyampaikan himbauan Kamtibmas seperti mengajak pemilik bengkel yang juga tokoh pemuda setempat untuk turut bersama-sama membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkunganya masing-masing.

Tidak hanya itu Bhabinkamtibmas juga
menghimbau kepada pemilik bengkel agar lebih waspada dan berhati-hati kerena banyak pelaku kejahatan yang menggunakan kesempatan untuk memuluskan hasil kejahatanya dengan merubah warna Cat atau mengurangi sebagian dari spektek kendaraanya dengan melalui jasa bengkel.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka,S.I.K melalui Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri,SH saat dikonfirmasi menekankan bahwa dengan melaksanakan sambang ketempat bengkel motor adalah sebagai upaya pencegahan tindak pidana curanmor serta dapat memberikan informasi kepada pemilik bengkel untuk bersama sama menjaga situasi yang kondusif.

“Anggota kami menghimbau kepada pemilik bengkel serta mekanik di bengkel tersebut untuk tidak membeli suku cadang/spart part yang tidak jelas asal usulnya serta untuk menolak apabila ada warga masyarakat yang ingin memasang knalpot  racing /brong karena knalpot brong akan mengganggu ketertiban dan menimbulkan kebisingan di linkungan”, jelasnya.

(Sutrisno Humas Polsek Sumpiuh/PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538