Headline

Sambangi Penggilingan Padi, Bhabinkamtibmas Polsek Kembaran Banyumas Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id, – Bhabinkamtibmas Polsek Kembaran yang merupakan jajaran Polresta Banyumas Aipda Toni Pujiyatno sambang ke desa binaan dan menyambangi Penggilingan Padi/rice mile. Desa Kramat Rt.05/01 Kecamatan Kembaran Kab. Banyumas. (2/1-2020) Kamis.

Bhabinkamtibmas desa Kramat berdialog dengan pemilik Penggilingan Padi tersebut dengan menyampaikan pesan kamtibmas antara lain menghimbau kepada pemilik agar selalu waspada terhadap pencurian mesin giling padi dan juga menghimbau agar selalu mengecek keamanan mesin yang dipergunakan demi menjaga keselamatan para pekerja, baik kepada pemilik pabrik maupun karyawan untuk selalu berhati – hati dalam bekerja, perhatikan keselamatan dan dihimbau untuk tidak mencampurkan bahan kimia untuk menjernihkan (pemutih) beras dengan bahan kimia karena sangat berbahaya bagi kesehatan, serta tetap menjaga mesin penggilingan padi dengan baik agar masyarakat dapat dengan mudah mengolah padinya menjadi beras sehingga kehidupan masyarakat disekitarnya akan menjadi lebih baik lagi.

Kepada pemilik penggilingan padi dan karyawan di himbau agar menyimpan beras / gabah di tempat penggilingan padi dalam jumlah banyak karena rawan terjadi tindak pidana pencurian mengingat tempat penggilingan padi miliknya tidak ada penjaga malam.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K, melalui Kapolsek Kembaran AKP Sukiyah SH menekankan bahwa Bhabinkamtibmas harus berperan aktif di desa binaannya dan selalu meningkatkan sambang ke kemasyarakat sehingga kehadiran bhabinkamtibmas dapat dirasakan oleh masyarakat, meningkatkan silahturahmi dengan warga masyarakat dan memberikan himbauan kamtibmas.
(Lujeng Humas Polsek Kembaran/PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538