Headline

Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas. Kapolsek Banyumas Sambangi Kusir Delman

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Jalur lalu-lintas Jalan Gatot Subroto Kecamatan Banyumas sering mengalami kepadatan di beberapa titik yang memang merupakan jalur yang banyak aktifitas warga. Salah satunya di Simpang Pasar Banyumas depan Pos Polisi Banyumas.

Berbagai jenis kendaraan bermotor, becak bahkan kendaraan yang ditarik kuda berupa delman melintas di jalur itu. Untuk menciptakan kondisi lalu-lintas yang aman dan lancar, Kapolsek Banyumas, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah AKP Soetrisno, S.H melaksanakan pembinaan kepada Kusir Delman, Selasa (08/08/2020).

Dalam kesempatan ini, Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K melalui Kapolsek Banyumas AKP Soetrisno, S.H memberikan himbauan kepada kusir delman/ andong yang sedang mangkal agar memarkirkan delmannya di tempat yang telah di tentukan dengan rapi juga harus memperhatikan arus lalin supaya tidak terhambat arus lalu lintas di sekitar pasar Banyumas.

Secara prinsip petugas tidak melarang operasional delman di lokasi tersebut, namun karena kendaraan tersebut cukup besar ukurannya maka agar lebih memperhatikan cara penataan parkirnya.

Kapolsek juga tidak lupa mengingatkan kepada petugas kebersihan untuk menjaga dan memperhatikan kebersihan lingkungan disekitarnya, mengingat delman ini menggunakan tenaga hewan yang sewaktu-waktu bisa mengeluarkan kotoran, sehingga tidak mengganggu kenyamanan orang lain di sekitarnya.

(Kresna Humas Polsek Banyumas/PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538