Terkena Angin Puting Beliung, Bhabinkamtibmas Polsek Sumpiuh Banyumas Lakukan Gotong Royong Perbaiki Rumah Warga

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Sumpiuh, Polresta Banyumas Bripka Anang Nurul Huda, S.A.P bersama warga sekitar gotong royong membereskan puing-puing bangunan rumah di Desa Kuntili, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas yang rusak diterjang angin puting beliung pada hari Sabtu (28/12/2019).

Menurut Bripka Anang Nurul Huda, S.A.P dalam peristiwa tersebut 18 rumah warga yang rusak terkena terjangan angin kencang. Salah satu pemilik rumah yang rusak berat akibat angin puting beliung ini, bernama Kusnatun di Rt 02 Rw 03 Desa Kuntili Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, yang seluruh atapnya terhempas beterbangan terkena angin puting beliung.

Kapolresta Banyumas AKBP Whisnu Caraka, S.I.K melalui Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri, S.H mengatakan kita upayakan bantuan secepat mungkin bergotong royong sehingga perbaikan rumah milik warga yang tertimpa musibah bisa cepat selesai dengan baik dan segera ditempati,” ucap Kapolsek Sumpiuh saat ditemui, Minggu (29/12/2019).

Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Polri terhadap warga,” kata AKP Sardjupri, S.H.

Pihaknya berharap dengan adanya karya bhakti warga terdampak angin puting beliung dapat terbantu.

“Semoga tidak lagi terjadi bencana yang membuat kerugian warga, dan kami sangat berterima kasih dengan bantuan yang sudah diberikan,” kata Kusnatun.

(Sutrisno Humas Polsek Sumpiuh / PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Exit mobile version