Headline

Waspada Penipuan Via Telepon Bhabinkamtibmas Polsek Sumpiuh Banyumas Himbau Warga

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Untuk mengantisipasi maraknya aksi penipuan via telepon dan berbagai macam modus lainya yang terjadi di wilayah lain yang di lakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, Bripka Bagus DC,SH selaku Bhabinkamtibmas Desa Ketanda, Kec. Sumpiuh berikan himbauan kepada warga di desa binaannya.

Hal ini dilakukan Bripka Bagus DC,SH dengan menyambangi rumah ke rumah warga, salah satunya di rumah Ibu Wasiyah di Rt 05/03 Desa Ketanda, Kec. Sumpiuh, Kab. Banyumas, Kamis (2/01/2020).

Dalam himbauanya Bripka Bagus DC,SH menerangkan kepada warga bahwa modus operandi sindikat penipuan ini menggunakan telepon, kemudian berpura- pura sebagai orang yang kita kenal bahkan mengaku sebagai petugas kepolisian dengan maksud dan tujuan untuk memperdaya korbannya, terangnya.

Selain iming-iming hadiah, sindikat penipuan via telepon juga mengaku seolah-olah sebagai keluarga atau kerabat korban yang ujung-ujungnya meminta untuk dikirim pulsa, ditransfer sejumlah uang hingga meminjam uang.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K melalui Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri,SH menerangkan untuk wilayah Sumpiuh sampai saat ini belum ada laporan terkait hal itu, namun langkah anggotanya ini nilai dapat mengantisipasi agar warga tidak menjadi korban.

“Masyarakat lebih berhati-hati kalau menerima SMS atau telepon dari nomor tidak dikenal yang meminta sesuatu atau iming-iming hadiah, terang AKP Sardjupri,SH.

Menurut Kapolsek, apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Bagus DC,SH sebagai upaya pencegahan agar warganya tidak menjadi korban penipuan.

(Sutrisno Humas Polsek Sumpiuh / PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538