Headline

Bhabinkamtibmas Polsek Kembaran Banyumas Pantau Pelaksanaan Vaksin di Puskesmas

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id, – Bhabinkamtibmas Desa Kramat, Polsek Kembaran, Polresta Banyumas Bripka Desti Setiawan pantau kegiatan vaksin Covid -19 di Puskesmas Kembaran 2, Kecamatan Kwmbaran Kabupaten Banyumas. Sabtu (29/1-2022).

Penyuntikan Vaksin dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Kembaran 2.

Kepala Puskesmas Kembaran 2 Susanti S.ST menjelaskan bahwa vaksinasi akan diberikan secara bertahap untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Kepala Puskesmas Kembaran 2 Susanti S.ST juga menambahkan bahwa pemberian vaksin Covid-19 ini melalui 4 tahapan, yaitu pendaftaran, skrining, penyuntikan dan Observasi selama 30 menit.

“Dalam tahap skrining ada 16 item yang harus dipenuhi, jika tidak lolos skrining maka tidak boleh menerima vaksin Covid ini. Jadi tidak semua orang bisa menerima vaksin, misalnya ibu hamil dan orang yang memiliki penyakit bawaan,” ungkapnya.

Ditempat terpisah Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Kembaran Polresta Banyumas Kompol Sukiyah, S.H mengatakan kehadiran Polri dalam rangka untuk memberikan keamanan dan ketertiban bagi penerima vaksin maupun para tenaga kesehatan yang melaksanakan penyuntikan vaksin.

Bhabinkamtibmas Desa Kramat Bripka Desti Setiawan juga berkesempatan memberikan semangat dan memotivasi kepada para peserta Vaksin. “Pemberian vaksin ini sebagai langkah antisipasi dan tracking dan kepedulian Polri terhadap masyarakat. Sehingga masyarakat memiliki kekebalan daya tahan tubuh untuk mencegah terkonfirmasi positif Covid-19 dan terpenting tetap jalankan prokes walau sudah diberi suntikan vaksin”. Ujar Bhabinkamtibmas.

Kami siagakan anggota untuk melakukan pengamanan dan pemantauan jalannya pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19 agar berjalan lancar dan tertib,” tutur kapolsek Kembaran.

(Polsek Kembaran/PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538