Bhabinkamtibmas Polsek Kembaran Banyumas Pantau Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id, – Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Kembaran memerintahkan personel Bhabinkamtibmas Desa Dukuhwaluh  untuk melaksanakan pengamanan dan pendampingan kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, yang dilaksanakan sekolah-sekolah di Desa Binaan, Rabu (19/1-2022).

Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan di SD Dukuhwaluh Dalam kegiatan vaksinasi itu, anak-anak didampingi kepala sekolah, guru pengajar serta wali murid.

Menurut Kapolsek Kembaran Polresta Banyumas Kompol Sukiyah SH menuturkan, kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) khususnya kepada anak-anak.

Kegiatan vaksinasi berjalan lancar dan terima kasih kepada pihak sekolah atas dukungan dan kerja samanya,” kata Aiptu Teguh Sukamto.

Menurutny, pihak sekolah dan wali murid sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini.

Mereka berharap dengan kegiatan vaksinasi ini anak-anak dapat terhindar dari penularan virus Corona (Covid-19) dalam mempersiapkan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka,” katanya.

Adapun petugas vaksinator dalam kegiatan ini adalah tim tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas serta didampingi anggota Bhabinkamtibmas desa binaan masing-masing.

Selain memantau pelaksanaan vaksinasi, petugas Bhabinkamtibmas desa Dukuhwaluh Polsek Kembaran Aiptu Teguh Sukamto mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta tetap menjaga kesehatan tubuh.

(Polsek Kembaran/PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Exit mobile version