Bhabinkamtibmas Polsek Patikraja Banyumas Kerja Bakti Tangani Longsor Aliran Irigasi

Bertempat di aliran Irigasi Serayu Citanduy Jl. Bong Desa Kedungwringin Kecamatan Patikraja, Bhabinkamtibmas Polsek Patikraja Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah melaksanakan kerja bakti.

Kerja bakti tersebut diikuti oleh Aiptu Ahmad Faizin bersama 7 Personil anggota Bhabinkamtibmas Polsek Patikraja, 5 Personil Koramil Patikraja, Kades Kedungwringin beserta Pemdes, perwakilan Dinas PSDA Provinsi Jateng dan pekerja, serta Kelompok Tani Desa Patikraja dan Pegalongan sebanyak kurang lebih 60 orang, Kamis (20/10).

“Bhabinkamtibmas bersama dengan Babinsa dan Pemdes Kedungwringin mengikuti kerja bakti di lokasi tanah longsor yang menutupi aliran irigasi Serayu Citanduy di Jalan Bong”, ujar Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edi Suranta Sitepu, S.I.K., M.H., melalui Iptu Azis Muslim, S.Pd.

Kapolsek Patikraja melanjutkan bahwakerja bakti tersebut juga untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan.

“Dimana dari dinas PSDA Provinsi Jateng menurunkan alat berat Bigho untuk memasang Bis Beton supaya aliran irigasi tetap mengalir yang berfungsi untuk mengairi sawah para petani di wilayah Kecamatan Patikraja”, imbuhnya.

Diharapkan dengan pemasangan Bis Beton ini dapat membuat tanah lebih kuat sehingga tidak terjadi longsor lagi, tutup Kapolsek.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Exit mobile version