Cegah Longsor, Kapolsek Gumelar Banyumas Tanam Pohon Rumput Vetifer

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Selasa (29/3), Kapolsek Gumelar Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah menghadiri kegiatan silaturahmi dan penanaman pohon/ rumput vetifer.

Kegiatan yang bertempat di KPH Samudra Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas ini dihadiri pula oleh Kasi Trantib Kecamatan Gumelar, Kepala KPH, Kepala Desa Samudra, Ketua LMDH, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas serta anggota RPH desa Samudra.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Gumelar AKP Hidayat S.A.P mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kelanjutan dari kegiatan sebelumnya yang sudah dilaksanakan pada hari Minggu 27 Maret 2022 serentak di Kecamatan Gumelar.

“Kegiatan penanaman pohon/rumput vetifer di lokasi Perhutani KPH Samudra oleh LMDH Ngudi Mulyo Desa Samudra Kecamatan Gumelar adalah dalam rangka program pelestarian lingkungan dan cegah bencana mengingat wilayah Kecamata  Gumelar merupakan daerah yang rawan bencana tanah longsor di musim penghujan”, ujarnya.

Sementara itu Kepala KPH Samudra menyampaikan penanaman pohon/rumput yang dilaksanakan ini dikonsentrasikan pada titik titik maupun tempat  tempat yang berpotensi rawan bencana longsor pada desa desa di wilayah Kecamatan Gumelar.

“Diharapkan dengan kerjasama Perhutani dengan LMDH desa Samudra dan Polsek setempat dapat meningkatkan dampak positif pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat sekitar,” tutupnya.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Exit mobile version