Headline

Ciptakan Kondusifitas Wilayah, Bhabinkamtibmas Polresta Banyumas Jalin Kemitraan Dengan Pemdes

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Dalam rangka mewujudkan keharmonisan dan mempererat komunikasi serta informasi antara Kepolisian dan Perangkat Desa, melalui kegiatan Sambang, Bhabinkamtibmas Desa Tambaksari Kidul Polsek Kembaran Polresta Banyumas Bripka Yunianto Catur W melaksanakan sambang dan koordinasi di kantor desa Tambaksari Kidul Kec. Kembaran Kab. Banyumas. (26/1-2022) Rabu.

Sambang di Kantor Desa Tambaksari Kidul tersebut Bhabinkamtibmas bertemu dengan Staf Desa guna berkordinasi terkait keamanan dan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya. Kegiatan ini bertujuan agar kita bersama bisa mewujudkan dan memelihara kamtibmas dalam keadaan aman sehingga masyarakat bisa merasa terayomi.

Tanpa adanya dukungan masyarakat dan perangkat Desa, kami dari Kepolisian sangatlah kurang efektif dalam menciptakan kamtibmas, dengan bersinergi dengan perangkat desa dan saling memberi informasi maka wilayah desa kita akan tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucap Bhabinkamtibmas.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Kembaran Kompol Sukiyah, S.H, menjelaskan bahwa Bhabinkamtibmas selalu berada di desa binaan mendapat perintah serta dukungan dari pimpinan. Karena Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan di Kepolisian sehingga secara langsung bersentuhan dengan masyarakat kita dan cepat mendapatkan informasi sehingga setiap ada perkembangan sekecil apapun dari kami bisa segera mengatasi sehingga terciptalah kamtibmas yang kita harapkan nyaman” ucap Kapolsek Kembaran.

Dalam Kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas dan babinsa mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan tentang 5 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas, “imbuh Kapolsek Kembaran.

(Polsek Kembaran/PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538