Headline

Gotong Royong Bersama Warga, Polsek Sumpiuh Banyumas Evakuasi Tanggul Saungai yang Jebol

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Bertempat di Grumbul Karet Sumpiuh, Kab. Banyumas, telah dilakukan kerja bakti perbaikan tanggul sungai Kali Angin yang jebol pada hari Kamis tanggal 3 Februari 2022.

Kerja bakti perbaikan tanggul sungai Kali Angin ini dilakukan oleh anggota Polsek Sumpiuh, Koramil Sumpiuh, para relawan bersama warga masyarakat Grumbul Karet Rt. 02,04 Rw.04 Sumpiuh dengan diikuti oleh sekitar seratus orang, Jumat (4/2/22).

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K, M.H melalaui Kapolsek Sumpiuh AKP Yanto mengatakan bahwa kerja bakti dilakukan dengan membuat tanggul menggunakan tanah yang dibungkus kantong kemudian diberi patok pancang berupa bambu ampel hijau sebagai penahan.

“Ada dua titik tanggul yang jebol sepanjang tujuh meter dan tiga meter yang diperbaiki dengan membuat tanggul menggunakan tanah yang dibungkus kantong sejumlah kurang lebih 200 kantong karung”, jelas Kapolsek.

Menurut Kapolsek, kejadian tanggul sungai kali angin jebol sudah sering terjadi berulang ulang dikarenakan kondisi tanggul yang masih berupa tanah dan belum semua dibangun menggunakan beton sehingga bila curah hujan tinggi tanggul tidak bisa menahan debit yang tinggi.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538