Headline

Jalin Silaturahmi, Kapolresta Banyumas Kunjungi Ponpes At Taujieh Al Islamy Kebasen Banyumas

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, terus berupaya memperkuat silaturahmi dengan masyarakat, terutama para tokoh agama di wilayah Banyumas. Karena itu, Kapolresta Banyumas mengunjungi KH. Zuhrul Anam Hisyam (Gus Anam) pengasuh Pondok Pesantren At Taujieh Al Islamy 2, Leler Kebasen Kab. Banyumas, Jum’at (28/10/22).

Selain untuk memperkuat silaturahmi, kegiatan itu juga untuk menjalin kemitraan dengan tokoh agama di wilayah Kab. Banyumas. Dalam kunjungannya, Kapolresta Banyumas didampingi pejabat utama, Kapolsek dan Forkompincam Kebasen.

“Tujuan kami kesini adalah bersilaturahmi serta mendekatkan diri kepada tokoh agama dan santri karena dalam menjaga kamtibmas pihak kepolisian tidak dapat bekerja sendiri harus dibantu oleh tokoh agama dan masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Kab. Banyumas”, ucap Kapolresta.

Sementara itu, KH. Zuhrul Anam Hisyam (Gus Anam) selaku pengasuh Ponpes At Taujieh Leler Kebasen mengucapkan terimaksih atas kedatangan Kapolresta Banyumas beserta rombongan yang merupakan sebuah kehormatan bagi Pengasuh dan para santri.

“Aspek keamanan menempati peran yang sangat penting. Semoga kedepan terus dapat terjalin hubungan yang baik antara pemerintah dengan masyarakat dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif”, ungkap Gus Anam.

Diketahui, Ponpes Leler desa Randegan Kec. Kebasen, Kab. Banyumas merupakan salah satu ponpes tertua di Banyumas yang dibangun pada tahun 1914 yang masih bertahan hingga sekarang yang memiliki ribuan santri dari berbagai pulau di Indonesia.

Selain bersilaturahmi, Kapolresta Banyumas juga memberikan bantuan sosial berupa kebutuhan bahan pokok untuk para santri.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538