BagianHeadline

Momen Hari Pahlawan, Polsek Baturraden Banyumas Jadi Pembina Upacara Hari Pahlawan di Sekolah

Dalam rangka kegiatan Police Goes To School Harkamtibmas, Polsek Baturraden Polresta Banyumas melalui Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Baturraden menjadi Pembina Upacara dalam momen Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2022 di Lapangan SMA 1 Baturraden dan SMP 1 Baturraden, Kamis (10/11/22).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan Upacara di SMA 1 Baturraden diikuti kurang lebih 800 pelajar dengan pembina upacara Aiptu Kuat Pujianto Kanit Binmas Polsek Baturraden.

Sedangkan kegiatan Upacara di SMP 1 Baturraden diikuti kurang lebih 400 pelajar dengan pembina Upacara Aiptu Yuliandi Babhinkamtibmas Polsek Baturraden.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, melalui Kapolsek Baturraden AKP Dwi Astuti Ratna Suciningsih, SH, menjelaskan bahwa dimomen peringatan Hari Pahlawan 2022, pihaknya menjadi pembina upacara Hari Pahlawan di sekolah sekaligus melaksanakan program Police Goes To School untuk memberikan edukasi Kamtibmas bagi pelajar di sekolah.

“Dengan kegiatan Kepolisian menjadi pembina upacara di sekolah, diharapkan pesan-pesan tentang kepahlawanan yang di sampaikan dapat memberikan motivasi kapada pelajar untuk lebih semangat belajar untuk meraih cita-cita yang diharapkan”, jelas Kapolsek.

Selain membacakan amanat dari Mensos RI dalam upacara tersebut, Bhabinkamtibmas juga memberikan imbauan kamtibmas tentang tertib berlalulintas terutama bagi para pelajar agar tidak memakai kendaraan dengan knalpot brong karena dapat mengganggu ketertiban dan kenyamanan baik diri sendiri maupun orang lain.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538