Pantau Ketersediaan Minyak Goreng, Bhabinkamtibmas Polsek Purwokerto Barat Banyumas Sambangi Toko Sembako

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Purwokerto Barat Polresta Banyumas Polda Jateng melaksanakan patroli dialogis serta pengecekan ketersediaan minyak goreng di toko sembako di Jl.Patimura Kelurahan Karanglewas lor Kecamatan Purwokerto Barat, Senin (28/3/2022).

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K, M.H, melalui Kasatgas Pangan Polresta Banyumas Kompol Berry, S.I.K, ST, menjelaskan kegiatan ini rutin dilakukan untuk memberikan binluh kamtibmas kepada warga sekaligus memastikan ketersediaan minyak goreng guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas merupakan langkah antisipasi adanya gangguan kamtibmas di komplek pertokoan sekaligus melakukan pemantauan ketersediaan minyak yang ada di toko sembako”, jelas Kasatgas Pangan.

lebih lanjut Kompol Berry menjelaskan bahwa berdasarkan pengecekan harga minyak goreng didapatkan bahwa harga per liter minyak goreng curah (tanpa merk) seharga Rp 16. 700, sedangkan minyak goreng dalam kemasan ditoko tersebut nihil karena keterlambatan pengiriman dari disitributor.

Selain itu pihaknya juga mengimbau kepada Pedagang atau pemilik toko agar tidak melakukan penimbunan minyak goreng serta menjual minyak goreng sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditentukan oleh pemerintah.

(PID Presisi Polresta Banyumas)

Exit mobile version