Headline

Polsek Kebasen Banyumas Terjun ke Pasar Pantau Ketersedian Minyak Goreng

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Polsek Kebasen Polresta Banyumas Polda Jateng melaksanakan patroli dialogis serta pengecekan ketersediaan minyak goreng disejumlah pasar tradisional dan toko modern di wilayah Kebasen, Rabu (30/3/2022).

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, melalui Kapolsek Kebasen AKP Jasmin SH, menjelaskan kegiatan ini rutin dilakukan untuk melakukan memastikan ketersediaan minyak goreng guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kami terjunkan personil dalam hal ini intel maupun Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap kebutuhan masyarakat yang utama, dalam hal ini minyak goreng di sejumlah pasar tradisional maupun toko modern/swalayan,” ujarnya.

Menurutnya, pengecekan ini juga sebagai langkah antisipasi adanya penjual yang memanfaatkan momen kelangkaan minyak goreng ini untuk keuntungan diri sendiri, sementara masyarakat susah untuk mendapatkan minyak goreng.

“Kami berikan imbauan kepada pedagang atau pemilik toko agar tidak melakukan penimbunan minyak goreng serta menjual minyak goreng sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditentukan oleh pemerintah”, jelas Kapolsek.

(PID Presisi Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538