Polsek Wangon Banyumas Cek dan Pantau Ketersediaan Minyak Goreng

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Polsek Wangon bersama Satgas Pangan Polresta Banyumas Polda Jateng melaksanakan patroli dialogis serta pengecekan ketersediaan minyak goreng dengan sasaran pertokoan/warung di wilayah Wangon, Selasa (29/3/2022).

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K, M.H, melalui Kasatgas Pangan Polresta Banyumas Kompol Berry, S.I.K, ST menjelaskan kegiatan ini rutin dilakukan untuk melakukan memastikan ketersediaan minyak goreng guna memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Kab. Banyumas.

“Kami terjunkan personil dalam hal ini jajaran Reskrim, Intel dan Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap ketersediaan sembako dalam hal ini minyak goreng di sejumlah toko/warung di wilayah Kec. Wangon,” ujarnya.

Berdasarkan pengecekan disejumlah toko dan warung didapatkan bahwa harga per liter minyak goreng kemasan seharga Rp 24,000/liter. Hingga saat ini stok minyak kemasan masih tercukupi dan belum ada kelangkaan.

Selain itu pihaknya juga mengimbau kepada Pedagang atau pemilik toko agar tidak melakukan penimbunan minyak goreng serta menjual minyak goreng sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditentukan oleh pemerintah.

(PID Presisi Polresta Banyumas)

Exit mobile version