BagianGiatHeadline

TNI-Polri di Banyumas Gelar Apel Sinergitas Jaga Kondusifitas Wilayah

Polresta Banyumas bersama Kodim 0701/Banyumas menggelar Apel Sinergitas TNI-Polri Bersama Menjaga Kondusifitas Kabupaten Banyumas yang bertempat di halaman Kodim 0701/Banyumas, Kamis (17/11/22).

Apel gabungan sinergitas dihadiri oleh Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, Dandim 0701/Bms, PJU Polresta Banyumas, PJU Kodim 0701/Bms, Kapolsek dan Danramil Jajaran dan para peserta apel gabungan TNI Polri di Banyumas.

Adapun pasukan Apel terdiri dari Pleton Perwira Staff Gabung TNI-Polri, Pleton Bhabinkamtibmas, Pleton Babinsa, Pleton Samapta, Pleton Brimob, Pleton Gabungan Staf serta Pleton gabungan Reskrim dan Intel.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, dalam amatnya mengatakan, terselenggaranya Apel sinergitas Tni-Polri menunjukan bahwa hubungan baik dan kerja sama aparat Tni-Polri di Kabupaten Banyumas senantiasa terjalin dengan erat, kondisi tersebut menjadi modal penting dalam menciptakan harkamtibmas di wilayah Kab. Banyumas yang aman dan kondusif.

“Apel bersama ini merupakan hal yang sudah sering kita laksanakan secara bersama-sama dari tingkat Polres dan Kodim sampe tingkat Polsek dan Koramil. Sinergitas TNI-Polri merupakan modal utama untuk melaksanakan dan mengawal program pemerintah”, ungkap Kapolresta.

Kapolresta Banyumas juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada jajaran TNI yang telah membantu tugas Kepolisian dan bersama-sama menyelesaikan permasalahan di wilayah sehingga tetap aman dan kondusif.

“Kita pertahankan situasi yang sudah kondusif ini dan tentunya TNI-Polri merupakan perekat utama yang lahir dari rahim yang sama yaitu dari rakyat Indonesia untuk menjaga situasi kamtibmas Negara”, ucap Kapolresta.

Sementara itu, Dandim 0701/Bms Letkol. Inf. Iwan Dwi Prihartono, M.I. Pol dalam amanatnya mengucapkan terimakasih kepada Kapolresta yang telah memprakarsai kegiatan apel sinergitas Tni-Polri dalam kebersamaan menjaga Kondusifitas di Banyumas.

“Hal ini merupakan kebanggaan kita bersama untuk menunjukan ke masyarakat Banyumas bahwa Tni-Polri solid dan langkah ini harus terus kita jaga bukan hanya sekedar rutinitas melainkan semakin mingkatkan kualitas dalam hal sinergi. Untuk itu kami ucapkan terimakasih atas peran serta para prajurit TNI-Polri yang terus bekerja dalam menjaga kondusifitas di Banyumas”, ungkap Dandim.

Usai melaksanakan Apel bersama, acara dilanjutkan dengan kegiatan senam bersama TNI-Polri dan ramah tamah.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538