Headline

Ajak Warganya Curhat, Kapolresta Banyumas Gelar “Juguran Kamtibmas” Bersama Warga Karanglewas

Polresta Banyumas kembali menggelar kegiatan Juguran Kamtibmas atau silaturahmi dengan elemen masyarakat yang bertempat di wahana edukasi dan outbound Candi Kec. Karanglewas Kab. Banyumas, Selasa (8/2/23).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H, PJU Polresta Banyumas, forkompimcam Kec. Karanglewas, para Kades se Kec. Karanglewas, pimpinan ormas, Pokdar Kamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, karang taruna dan warga Desa Karangkemiri.

Camat Karanglewas Drs. Dwi Nur Wijayanto, M.PP, M.Eng, dalam sambutan hangatnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolresta Banyumas bersama para pejabat yang berkenan hadir. Pemerintah kecamatan Karanglewas mengapresiasi serta mendukung terlaksananya kegiatan juguran kamtibmas.

“Perlu saya sampaikan bahwa di kecamatan Karanglewas ini terdapat 13 Desa dan alhamdulillah sampai dengan saat ini situasinya aman, kondusif, terkendali dan sejahtera, kalaupun ada sedikit perselisihan gejolak dan lain sebagainya masih bisa kita tangani bersama. Untuk itu kami ucapkan terima kasih mudah-mudahan kerjasama yang baik ini untuk selalu ditingkatkan”, paparnya.

Sementara itu, Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H, saat memperkenalkan diri dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dibentuk sebagai sarana untuk menyampaikan uneg – uneg, kritik dan saran dari masyarakat kepada Polri. Kegiatan ini juga bertujuan agar Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat.

“Juguran Kamtibmas pada malam hari ini bukan yang pertama kalinya, ini sudah yang ke-11 jadi artinya kami konsisten melakukan kegiatan ini untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini kami harap tidak ada lagi jarak antara Polisi dengan masyarakat”, ungkap Kapolresta.

Kapolresta juga menginformasikan bahwa pihaknya tengah melaksanakan operasi keselamatan lalu lintas dalam rangka untuk menyambut operasi ketupat candi 2023. Kegiatan ini dilakukan 14 hari ke depan terkait dengan ketertiban dalam berlalu lintas khususnya dalam penggunaan helm dan lain sebagainya dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Di Kabupaten Banyumas pada tahun 2022 selama 1 tahun terdapat 297 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas, sehingga diharapkan kegiatan operasi tersebut dapat mencegah serta menekan angka kecelakaan lalu lintas”, ungkap Kapolresta.

Lebih lanjut Kapolresta menuturkan, dalam pelaksanaan tugas Polri sebagai pengemban Kamtibmas khususnya di Kab. Banyumas ini tidak bisa bekerja sepenuhnya bekerja sendiri tanpa peran serta dari masyarakat maka dari itu pihaknya membuat kegiatan ini agar Polri lebih dekat dengan masyarakat.

“Saya berharap, di forum diskusi ini kami menerima banyak masukan dan kritikan yang membangun untuk dijadikan landasan kami dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik”, ungkap Kapolresta.

Usai acara sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan dialog sesi tanya jawab dari masyarakat kepada Polresta Banyumas. Banyak warga yang menyampaikan aspirasi dan pertanyaan, baik terkait tugas kepolisian, tentang lalu lintas dan bidang keamanan dan ketertiban masyarakat.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538