Bantu Warga Terkena Musibah, Polsek Kebasen Banyumas Berikan Bantuan Sosial

Polsek Kebasen Polresta Banyumas Polda Jateng memberikan bantuan sosial kepada warga masyarakat yang tertimpa Bencana Kebakaran Rumah di Desa Randegan RT 01 RW 04 Kec. Kebasen, Kab. Banyumas, Rabu (11/1/23).

Dalam kesempatan ini pemberian bansos dipimipin langsung oleh Kapolsek Kebasen AKP Jasmin, SH, beserta anggota Polsek Kebasen, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Kades, tokoh masyarakat dan warga setempat.

“Hari ini kita melaksanakan pemberian bantuan sosial kepada korban bencana kebakaran rumah atas nama Ibu Sanis umur 90 tahun yang mengalami luka melepuh pada wajah dan kondisi sekarang sudah sehat”, ungkap Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, melalui Kapolsek Kebasen AKP Jasmin, SH,.

Adapun bantuan yang di berikan oleh Polsek Kebasen kepada korban antara lain berupa sembako, seng, harplek serta perlengkapan rumah tangga lainya.

Sebagai informasi, pada tanggal 6 Januari 2023 terjadi peristiwa kebakaran rumah milik ibu Sanis yang mengakibatkan kerusakan pada tiang, dinding yang terbuat dari papan kayu terbakar di taksir dengan kerugian sebesar Rp 5.000.000.00 (lima juta rupiah).

Kapolsek menjelaskan, penyaluran bantuan sosial tersebut merupakan salah satu kepedulian serta kehadiran Polri untuk membantu warga yang terkena musibah.

“Pemberian bansos ini merupakan salah satu problem solving dari Polri kepada warga yang terkena bencana dengan harapan dapat membantu meringankan beban yang sedang dialaminya”, jelasnya.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Exit mobile version