Headline

Bantuan Sosial Air Bersih TNI-Polri, Polresta Banyumas Kerahkan Kendaraan Taktis Water Canon

Polresta Banyumas mengerahkan water canon untuk mendistribusikan air bersih dalam kegiatan pemberian bantuan sosial air bersih TNI-Polri Banyumas bagi warga Desa Tipar, Kecamatan Rawalo Kab. Banyumas, Kamis (24/8/2023).

Selain mengerahkan water cannon, bantuan air bersih kerjasama TNI-Polri tersebut juga mengerahkan truk tangki berkapasitas 20 ribu liter air bersih.

“Air yang di salurkan hampir 27 ribu liter, menggunakan water Cannon dan tangki berkapasitas 20 ribu liter,” Kata Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, saat dikonfirmasi usai kegiatan.

Selain di Desa Tipar, Kapolresta menyebutkan bahwa bantuan sosial air bersih TNI-Polri di Banyumas ini juga mendistribusikan air bersih untuk Desa Panusupan, Kecamatan Cilongok dan Desa Karangrau, Kecamatan Banyumas.

“Jumlahnya masing-masing 10 ribu liter dan semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat”, ungkapanya.

Menurut Kapolresta, TNI-Polri dan Pemerintah daerah akan berkoordinasi agar bantuan air bersih ini bisa secara rutin diberikan untuk membantu masyarakat.

“Jika nanti masih kesulitan air bersih, kami minta warga menghubungi Kapolsek atau Danramil, sehingga nanti bisa dilaporkan ke Polresta atau Kodim Banyumas sehingga ada lagi bantuan air bersih,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tipar Suwarto mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI-Polri dan pemerintah daerah serta berharap bantuan tersebut bisa di lakukan 3 hari sekali. Karena warganya sangat membutuhkan air bersih.

“Disini ada 3 RW yang kekurangan air bersih, salah satu dampaknya adalah air sumur menguning dan tidak tahu ke depannya. Dengan adanya bantuan air bersih ini warga kami sangat berterima kasih”, ungkapnya.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538