Bersama Tiga Pilar, Bhabinkamtibmas Polsek Purwokerto Utara Dampingi Petugas PSN

Bhabinkamtibmas Polsek Purwokerto Utara Polresta Banyumas Polda Jateng bersama unsur terkait melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)

di lingkungan RW 02 Kelurahan Sumampir Kecamatan Purwokerto Utara Kabupaten Banyumas, Jumat (20/01/2023).

 

Dalam pelaksanaannya, kegiatan PSN dilaksanakan bersama Petugas Puskesmas Purwokerto Utara 2 dan Ketua serta kader PKK Kelurahan Sumampir Kecamatan Purwokerto Utara Kabupaten Banyumas Provinsi Jawa Tengah.

 

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Purwokerto Utara Kompol Sudigdo Mamboro,SH, kegiatan PSN dilaksanakan sebagai upaya dalam menanggulangi dan mencegah perkembangan nyamuk demam berdarah sesuai jadwal yang dilaksanakan di lingkungannya.

 

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat agar masyarakat tidak mudah terserang penyakit, di antaranya penyakit demam berdarah”, jelas Kapolsek.

 

Selain untuk mencegah berkembangnya jentik-jentik nyamuk yang menyebarkan penyakit Demam Berdarah, kegiatan PSN sebagai sarana untuk memberikan pengertian kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan.

 

(Achmad.D.,PPID Polsek Purwokerto Utara/ PID Humas Polresta Banyumas)

Exit mobile version