Bersama Tiga Pilar, Bhabinkamtibmas Polsek Wangon Banyumas Dampingi Petugas PSN

Bhabinkamtibmas Wangon Polresta Banyumas Polda Jateng bersama unsur terkait melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di lingkungan RW 02 Desa Randegan Kec. Wangon, Kab. Banyumas, Jum’at (3/2/23).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan PSN dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Wangon Bripka Ngudiartono, SH, bersama Bhabinsa, Petugas Puskesmas Wangon 1, Bidan Desa Randegan, serta kader Kesehatan Desa Wangon, Kec. Wangon, Kab. Banyumas.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Wangon AKP Suprijadi SH, mengatakan bahwa kegiatan PSN dilaksanakan sebagai upaya dalam menanggulangi dan mencegah perkembangan nyamuk demam berdarah sesuai jadwal yang dilaksanakan di lingkungannya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat agar masyarakat tidak mudah terserang penyakit, di antaranya penyakit demam berdarah”, jelas Kapolsek.

Selain untuk mencegah berkembangnya jentik-jentik nyamuk yang menyebarkan penyakit Demam Berdarah, kegiatan PSN sebagai sarana untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Exit mobile version