Cegah Demam Berdarah, Bhabinkamtibmas Polsek Ajibarang Banyumas Dampingi Petugas PSN

Bhabinkamtibmas Polsek Ajibarang Polresta Banyumas Polda Jateng bersama kader jemantik melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Desa Pandansari Kecamatan Ajibarang, Senin (13/11/2023).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan PSN dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pandansari Aiptu Beni Arianto, bersama Kader PSN dengan sasaran lingkungan wilayah RT 05 RW 03 Desa Pandansari Kec. Ajibarang

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H, melalui Kasat Binmas Polresta Banyumas Kompol Agus Subiyanto, SH, MM, mengatakan bahwa kegiatan PSN dilaksanakan sebagai upaya dalam menanggulangi dan mencegah perkembangan nyamuk demam berdarah di wilayah lingkungan Desa setempat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat agar masyarakat tidak mudah terserang penyakit, di antaranya penyakit demam berdarah”, jelas Kasat Binmas.

Selain untuk mencegah berkembangnya jentik-jentik nyamuk yang menyebarkan penyakit Demam Berdarah, kegiatan PSN sebagai sarana untuk memberikan edukasi dan penyuluhan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Exit mobile version