Cek Kesehatan Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Kebasen Banyumas Sambangi Rumah Warga

Bhabinkamtibmas Polsek Kebasen bersama pemdes dan personel dinas kesehatan melaksanakan surve terhadap warga lingkungan di RT 01 RW 01 Desa Randegan Kec. Kebasen yang terindikasi sakit Laptospirosis yang di rawat di RS Siaga Medika, Senin (16/1/23).

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Randegan Aiptu Anam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta memberikan pembinaan kepada warga yang di surve agar memperhatikan kesehatan hewan ternak dan kesehatan lingkungan karena dapat terjangkit penyakit Laptospirosis yang disebabkan oleh air kencing hewan ternak.

Sebagai informasi, laptospirosis adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri Leptospira interrogans yang disebarkan melalui urine atau darah hewan yang terinfeksi bakteri ini. Leptospirosis dapat menyerang manusia melalui paparan air atau tanah yang telah terkontaminasi urine hewan pembawa bakteri leptospira.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, melalui Kapolsek Kebasen AKP Jasmin, SH, menyampaikan bahwa kegiatan sambang yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas sebagai upaya kepedulian Polri terhadap kesehatan warga.

“Kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat bertujuan sebagai sarana silaturahmi serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat”, jelas Kapolsek.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Exit mobile version