Cooling System Pemilu Damai 2024, Sat Binmas Polresta Banyumas Sambangi Tokoh Agama

Sebagai upaya menjaga stabilitas keamanan wilayah menjelang Pemilu 2024, Sat Binmas Polresta Banyumas Polda Jateng gencar melaksanakan safari Kamtibmas kepada tokoh Agama di Kabupaten Banyumas, Selasa (28/11/23).

Dalam sambang kamtibmas kali ini, Sat Binmas Polresta Banyumas berkunjung ke kediaman Ketua FKUB Kab. Banyumas bapak KH. Drs. M. Rokib, M.Ag dan KH. Slamet Suaebi pimpinan ponpes Al Fatah Kecamatan Cilongok.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, melalui Kasat Binmas Polresta Banyumas Kompol Agus Subianto, SH, MM, mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi dengan tokoh agama agar bisa bersinergi dalam menjaga Harkamtibmas diwilayah Kabupaten Banyumas.

“Kegiatan ini adalah rangkaian safari kamtibmas sebagai wujud kehadiran Polri serta untuk menjalin silaturahmi dengan tokoh agama dan elemen masyarakat dalam rangka cooling system jelang pemilu Tahun 2024”, kata Kasat Binmas.

Selain itu, Kasat Binmas juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama meniciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai dilingkungan sekitar masing-masing
serta mewaspadai berita hoax terkait pemilu yang dapat menyebabkan perpecahan.

“Kami juga berharap, kepada para tokoh agama dapat menjadi perpanjangan tangan kami untuk mengajak masyarakat luas menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai kedepan khususnya jelang pesta demokrasi 2024”, tutur Kasat Binmas.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Exit mobile version