Headline

Hadir Dalam Kegiatan Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Purwojati Banyumas Sosialisasi Saber Pungli dan Karhutla

Personil Bhabinkamtibmas Polsek Purwojati, Polresta Banyumas Polda Jateng, melaksanakan sosialisasi saber pungli di lingkungan Desa Karangmangu Kec. Purwojati Kab. Banyumas, Kamis malam (26/10/23).

Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Purwojati Polresta Banyumas Bripka Sudarno kepada warga Desa Karangmangu dalam kegiatan rutinan tahlilan malam Jumat di wilayah tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan sejumlah hal mengenai saber pungli. Salah satunya mengajak warganya mensosialisasikan kembali kepada warga yang lain untuk melaporkan kepada pihak berwenang jika ditemukannya praktek pungli baik tingkat Desa maupun pelayanan publik lainya.

Tak hanya itu, Bhabinkamtibmas juga mengajak warganya untuk peduli lingkungan diantaranya untuk bersama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terutama dimusim kemarau seperti saat ini.

Sementara itu, Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, melalui Kapolsek Purwojati AKP Karseno Tri Waluyo, SH, mengatakan, sosialisasi yang dilakukan personil Bhabinkamtibmas sebagai upaya pencegahan pungutan liar secara dini.

“Hal ini tentunya bagian dari deteksi dini pungutan liar yang merugikan masyarakat. Kalau melihat atau mengalami pungutan liar laporkan saja langsung ke Satgas Saber Pungli atau ke nomor layanan ke 081111081111, atau 08112861000,” kata Kapolsek.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538