Headline

Jaga Kondusifitas Wilayah, Patroli Gabungan Polsek Sumpiuh Banyumas Razia Knalpot Brong

Polsek Sumpiuh Polresta Banyumas, Polda Jateng menggelar razia knalpot brong bersama Perangkat Desa dan Pokdarkamtibmas Desa Lebeng Kec. Sumpiuh, Kab. Banyumas, Sabtu (25/2/23).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Sumpiuh AKP Yanto, S. ST, dengan personil gabungan yang diikuti oleh Kades Desa Lebeng, Sekdes Desa Lebeng, perangkat Desa Lebeng dan Pokdar Kamtibmas binaan Bhabinkamtibmas Polsek Sumpiuh.

“Kami bersama petugas gabungan melaksanakan kegiatan razia knalpot brong yang merupakan tindak lanjut dari keluhan masyarakat Desa yang terganggu dengan adanya knalpot brong”, ungkap Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, melalui Kapolsek Sumpiuh AKP Yanto, S. ST.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek menjelaskan bahwa pihaknya berhasil mengamankan 12 ranmor R2 yang menggunakan knalot brong dan selanjutnya diamankan di Polsek Sumpiuh.

“Ada 12 kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong, selanjutnya para remaja ini kami berikan pembinaan. Sedangkan untuk kendaraan berknalpot boleh diambil apabila diganti dengan knalpot yang standar dan melengkapi kelengkapan surat dan ranmornya”, jelas Kapolsek.

Dengan adanya kegiatan razia knalpot brong ini diharapkan dapat memberikan efek jera kepada para pengguna knalpot brong sehingga penggunaan knalpot yang meresahkan di masyarakat dapat berkurang.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538