Headline

Jalin Komunikasi, Polresta Banyumas Gelar “Minggu Kasih” di Gereja Kristen Jawa Purwokerto

Polresta Banyumas Polda Jateng menggelar kegiatan Minggu Kasih atau silaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat jemaat Gereja Kristen Jawa (GKJ) Purwokerto, Minggu (10/12/23).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pendeta Maria Puspitasari, Anggota Polresta Banyumas beragama Kristen dan Katholik yang dipimpin oleh AKP Hendratmo serta masyarakat jemaat Gereja Kristen Jawa.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, melalui Kasat Binmas Kompol Agus Subiyanto, SH, MM, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi khususnya terkait hal-hal yang berhubungan Kamtibmas.

“Tujuan dilaksanakannya Minggu Kasih Polresta Banyumas adalah Menjalin silaturahmi dan keakraban serta menebarkan Kasih antara Polri Polresta Banyumas dengan jemaat gereja di Kab. Banyumas khususnya Jemaat GKJ Purwokerto, juga memberikan edukasi tentang program program kepolisian”, kata Kasat Binmas Saat di konfirmasi, Senin (11/12/23).

Kasat Binmas juga berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Banyumas.

“Dalam Minggu Kasih, kita juga melaksanakan pemberian Baksos berupa paket sembako kepada jemaat yang membutuhkan dan semoga hal ini bisa bermanfaat”, ujarnya.

Kasat Binmas juga menyebutkan bahwa dalam silatutahmi itu, pihaknya juga mensosialisasikan layanan virtual PREVITA dimana dalam layanan tersebut dapat menampung aspirasi masyarakat, mengetahui kejadian secara cepat, kemudahan tidak perlu melakukan download.

“Hal ini adalah upaya Polresta Banyumas dalam melayani masyarakat. Situasi Kamtibmas sangat penting untuk dijaga, karena kalau aman dan kondusif kita dapat melaksanakan kegiatan dengan aman dan nyaman”, jelasnya.

Memasuki tahun politik, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat bahwa dengan adanya Pemilu jangan sampai terjadi polarisasi, meskipun berbeda pilihan tapi harus tetap menjaga Persatuan.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538