Headline

Kapolresta Banyumas Ikuti Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banyumas Ke-452

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kota Banyumas Ny. Ebit Edi Suranta Sitepu, mengikuti pelaksanaan kegiatan Upacara Peringatan Hari Jadi Ke 452 Kabupaten Banyumas dengan Tema “Tatag, Teteg, Tutug”, yang bertempat di Alun Alun-alun Purwokerto, Rabu (22/2/23).

Bertindak sebagai Irup Bupati Banyumas Ir H Achmad Husein, dihadiri oleh Fokopimda, DPRD, Sekda, OPD, Kepala Dinas, Camat dan lembaga vertikal seperti BUMD, BUMN, Organisasi, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Sedangkan susunan pasukan Upacara terdiri dari pleton Korsik Korem 071 Wijayakusuma, pasukan TNI, Polri dan Brimob, Satpol PP, Dishub, BPBD, ASN, Ormas, pelajar dan pramuka.

Bupati Banyumas Ir. H. Achmad Husein, dalam sambutanya menyampaikan selamat hari jadi ke 452 Kab. Banyumas, dimana mengajak masyarakat Kab. Banyumas untuk mendoakan arwah para pendiri Kab Banyumas, Mantan Bupati, Tokoh Masyarakat yang telah berjasa membangun Banyumas.

“Kita harus berkaca dan belajar, dalam hal ini Joko Kaiman dimana sebelumnya telah memberi contoh adanya masalah yang berat apabila berusaha akan teratasi. Sejalan hal tersebut peringatan hari jadi ini mari kita jadikan momentum dalam meneladani sifat Joko Kaiman kita buktikan sebagai sosok yang tangguh, rela berkorban, tidak ambisi kekusaan dan lain sebagainya”, papar Bupati Banyumas.

Bupati juga mengungkapkan bahwa tahun ini adalah tahun terakhir masa kepemimpinannya bersama pak Sadewo dan mengucapakan terima kasih kepada seluruh pihak dalam mendukung pembangunan daerah, serta permintaan maaf apabila ada hal-hal yang tidak berkenan.

“Mari kita bekerja sama dan meningkatkan sinergitas serta berjuang bersama agar Kab. Banyumas maju, sejahtera dan mandiri. Dirgahayu Kab. Banyumas, Sejahtera, Sehat, Bahagia masyarakat Kab. Banyumas”, ungkapnya.

Sementara itu, Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, mengungkapkan rasa syukur dan turut bangga menjadi bagian dari Kabupaten Banyumas.

”Selamat hari jadi Kab. Banyumas ke-452, semoga semakin maju dan sejahtera, serta situasi sosial masyarakat yang tetap aman dan kondusif”, kata Kapolresta.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538