Headline

Kenalkan Fungsi Kepolisian, Sat Binmas Polresta Banyumas Gelar Polisi Sahabat Anak

Sat Binmas Polresta Banyumas, Polda Jateng menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) dengan peserta siswa siswi murid Taman Kanak-kanak yang terselenggara di halaman Mapolresta Banyumas, Rabu (18/1/23).

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Kompol Subeno S.H, M.H. bersama anggota Sat Binmas dan personil Polresta Banyumas dari berbagai fungsi yang diikuti oleh puluhan siswa siswi dan Guru pendamping TK Diponegoro 110 Purwokerto Kidul dan TK Pertiwi Kebasen.

Dalam pelaksanaannya, para siswa siswi menerima pembinaan dan edukasi tentang pengenalan profesi, tugas dan fungsi Kepolisian seperti pengenalan sarana dan prasarana rambu-rambu lalu lintas, tata cara aman menyeberang jalan dan berangkat ke sekolah serta pengenalan satwa Anjing K-9 dan Peralatan Dalmas.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, melalui Kasat Binmas Polresta Banyumas Kompol Subeno SH, MH, mengatakan Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak pada usia dini dengan mengenalkan segala hal tentang tugas dan fungsi kepolisian.

“Kegitan bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan mengenalkan berbagai macam profesi, fungsi dan tugas-tugas di Kepolisian kepada anak-anak sehingga timbul rasa cinta kepada Polri”, jelas Kasat Binmas.

Sementara itu, Perwakilan Guru TK mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada jajaran Polresta Banyumas yang sudah berkenan untuk memberikan waktu untuk kegiatan PSA ini.

“Kami mewakili Guru dan wali murid mengucapkan terima kasih atas kegiatan PSA ini, dan kami mohon bisa dilaksanakan secara rutin dan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kita semua”, ungkapnya.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538