Headline

Kesiapan Jelang Pemilu 2024, Polsek Kembaran Polresta Banyumas Berikan Pelatihan Linmas

Kapolsek Kembaran Polresta Banyumas Polda Jateng, memberikan pembinaan dan pelatihan kepada Linmas Desa Kembaran dalam rangka kesiapsiagaan dini dan menghadapi tugas dalam pelaksanaan Pemilu 2023-2024.

Bertempat di Balai Desa Kembaran Kec. Kembaran Kab. Banyumas, kegiatan ini di pimpin oleh Kapolsek Kembaran AKP Mufti Is Efendi, SH, MH, dan dihadiri oleh Kepala Desa Kembaran, perangkat Desa, Bhbinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat dan personil Linmas.

Dalam pelaksanaanya, Kapolsek Kembaran menjadi nara sumber dalam pelatihan tersebut dengan memberikan materi latihan berup Dasar Hukum Linmas, Pengertian Linmas, Tugas dan tanggung jawab linmas, latihan kemampuan linmas serta materi tentang kesiapan linmas dalam menghadapi tugas pelaksanaan pemilu 2023-2024.

Tak hanya itu, usai melaksanakan pelatihan-pelatihan, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Deklarasi Pemilu Damai yang diikuti oleh seluruh warga dan linmas yang hadir.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, melalui Kapolsek Kembaran AKP Mufi Is Efendi, SH, MH, mengatakan bahwa bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan kemamapuan linmas agar bisa bersinergi dalam menjaga Harkamtibmas jelang pemilu 2023-2024 khususnya diwilayah Kembaran.

“Kegiatan ini sebagai wujud sinergitas Polri sekaligus menjalin silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat dalam rangka cooling system jelang pemilu Tahun 2024”, kata Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai dilingkungan sekitar masing-masing
serta mewaspadai berita hoax terkait pemilu yang dapat menyebabkan perpecahan.

“Kami juga berharap, kepada para tokoh masyarakat dan Linmas agar dapat menjadi perpanjangan tangan kami untuk mengajak masyarakat luas menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai kedepan khususnya jelang pesta demokrasi 2024”, tutur Kapolsek.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538