Headline

Masuk Musim Penghujan, Bhabinkamtibamas Polsek Ajibarang Banyumas Imbau Warga Waspada Bencana Alam

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Ajibarang, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah bersama Babinsa dan Perangkat Desa Tipar Kidul melaksanakan sambang sekaligus monitoring kegiatan masyarakat yang sedang membangun jalan dan jembatan sungai Sawangan Desa Tipar Kidul, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Rabu (22/11/23).

 

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas bersama tiga pilar selain ikut membantu kerja bakti pembuatan jalan dan jembatan, pihaknya juga memberikan himbauan kepada para warga masyarakat agar selalu mengutamakan keselamatan dalam bekerja.

Mengingat musim penghujan tiba, pihaknya juga menghimbau warga masyarakat terutama pada saat hujan dengan intensitas yang tinggi untuk selalu hati-hati dan waspada serta mengantisipasi terjadinya bencana alam tanah longsor, banjir dan pohon tumbang, terutama diwilayah yang geografisnya rawan terjadinya bencana alam.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Ajibarang AKP Heri Sudaryanto, S.H., M.H mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas bersama tiga pilar merupakan wujud kehadiran serta kepedulian negara kepada masyarakat.

“Ini merupakan tugas dan tanggung jawab Polri khususnya Bhabinkamtibmas yang selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat serta menjadi problem solving di wilayah binaanya”, ujar Kapolsek.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538